Cara Cepat Dan Ampuh Mengatasi Cucian Piring Dari Noda Membandel

mengatasi cucian piring

Kegiatan sehari-hari yang pasti dilakukan oleh seseorang, terutama ibu rumah tangga ialah mencuci piring, karena setiap hari anda pasti makan dengan menggunakan piring dan sebagainya, sehingga piring yang sudah selesai anda gunakan pasti harus di cuci agar tetap bersih dan bisa digunakan kembali. Serta menghilangkan noda atau kuman membandel, karena kuman dari sisa makanan ini biasanya suka dengan tempat yang lembab, dan kemungkinan besar kuman tersebut akan mudah masuk kedalam tubuh anda jika tidak segera di cuci dengan bersih. Namun yang sering menjadi permasalahan ialah sering sekali anda menemukan noda-noda bandel pada cucian piring yang sulit untuk dibersihkan, yang menjadikan anda malas untuk mencuci kembali. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui apa sih, cara yang sangat ampuh untuk mengatasi cucian piring dari noda-noda membandel? Berikut caranya:

  1. Cuci Peralatan Memasak yang Baru Saja Selesai digunakan
    Cucian piring tidak akan menumpuk tinggi kalau misalkan anda rajin untuk mencucinya setiap setelah selesai digunakan, mencuci piring sedikit demi sedikit itu lebih baik dari pada harus mencuci sekaligus banyak. Jiak dibiarkan menumpuk, selain melelahkan kotoran pun akan semakin sulit untuk dibersihkan.
  2. Rendam Peralatan Memasak yang Sulit Dibersihkan Akibat Kotoran Membandel
    Jika kotoran sisa-sisa makanan sulit untuk dibersihkan dan bersifat lengket, anda harus mencoba untuk merendamnya terlebih dahulu dengan campuran air dan sabun pencuci piring, atau kalau mau yang alami, anda bisa mencoba merendamnya dengan air lemon sekaligus juga sekaligus kulit-kulitnya, karena akan menambah bau harum pada piring.
  3. Harus Mengetahui Urutan Mencuci Piring
    Usahakan cuci terlebih dahulu peralatan makan yang berkontak langsung dengan mulut, seperti piring, sendok, gelas, pisau dan wadah makanan lain. baru selanjutnya giliran peralatan masak. Hal ini perlu dilakukan sebab sisa makanan yang terdapat di peralatanmakan itu relatif lebih sedikit dan mudah dibersihkan. Dengan urutan seperti ini maka spons cuci anda masih bersih. Sehingga lebih mudah dan cepat ketika membersihkan peralatan masak dengan kotoran dan minyak berlebih. Jadi mulai sekarang biasakan mencuci dengan urutan yang benar.
  4. Selesai Mencuci, Keringkan Dahulu Peralatan Makan
    Setelah memastikan bahwa semua peralatan makan anda sudah bersih, jangan lupa untuk dikeringkan dengan kain bersih sebelum di simpan. Karena meniriskan alat makan begitu saja hingga kering, akan berpotensi dihinggapi kotoran atau kuman yang banyak terdapat di udara. Apalagi dapur adalah tempat yang cukup lembab, yang mana kuman lebih cepat tumbuh dan berkembang biak.
  5. Bersihkan Spons yang Sudah Dipakai
    Spons yang anda pakai fungsinya mengubah air sabun hingga berbusa kemudian digunakan untuk mengusap sisa makanan dari alat makan. Maka dari itu cucilah spons setiap kali selesai dipakai. Dan alangkah baiknya anda mensterilkannya dengan air panas secara berkala.

Demikian cara ampuh untuk mengatasi cucian piring dari noda dan bakteri yang perlu anda terapkan dirumah, agar anda dan keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit yang di sebabkan oleh pola hidup kurang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *