Sehat Dari Diare Dengan Bahan Obat Alami

Banyak sekali bahan obat alami untuk segala peyakit yang bisa digunakan untuk mengobati diare. Akan tetapi sebelum memberikan obat herbal tersebut, pastikan anda menggunakan bahan-bahan alami yang sesuai dengan usia, karena tidak semua bahan cocok untuk segala usia.

Untuk pertolongan pertama pada penderita diare yaitu dengan memberikan oralit. Obat yang satu ini bisa dengan mudah anda dapatkan di toko obat ataupun juga apotek, akan tetapi anda juga bisa membuat sendiri oralit, caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 1 gelas air putih dengan 2 sendok gula pasir dan juga ½ sendok garam dapur. Aduk-aduk semua bahan sampai merata.

Selain dengan memberikan oralit, anda juga bisa memberikan Bahan obat alami lainnya seperti bahan-bahan alami berikut ini.

1. Buah dan juga daun jambu biji

Untuk mengobati diare dengan menggunakan buah jambu biji, maka anda bisa mengkonsumsi langsung buah jambu. Sedangkan untuk daun jambu biji, maka anda bisa mengkonsumsi pucuk daun jambu dengan menambahkan garam dapur. Obat alami ini bisa ampuh menghentikan rasa sakit perut pada perut akibat diare.

2. Daun randu

Kandungan hidrat arang, zat penyamak dan damar yang terdapat pada daun randu bisa menjadi obat ampuh mengobati diare yang sudah akut. Caranya yaitu dnegan menumbuk daun randu sampai halus, selanjutnya anda peras air daun randu kemudian campurkan dengan ½ air matang dan juga garam. Minum ramuan ini secara teratur sebanyak 3 kali sehari.

3. Daun singkong

Untuk bisa membuat obat dari daun singkong, maka anda bisa menyiapkan daun singkong muda selanjutnya rebus dengan 4 gelas air. Setelah air tersisa hanya 2 gelas, maka anda bisa mengangkatnya dan meminum air sisa rebusan yang bisa mengobati diare. Minum ramuan ini 2 kali sehari yaitu ketika pagi dan juga malam hari.

4. Buah sirsak

Obat yang satu ini sangar cocok untuk mengobati diare pada bayi. Hal ini dikarenakan rasanya yang tidak pahit. Untuk bisa mengolahnya menjadi obat, anda bisa memeras buah sirsak selanjutnya berikan air perasan sebanyak 2 sampai 3 sendok makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *