Pentingnya Memahami Kebutuhan Utama Bayi Baru Lahir Sesuai Tahap Pertumbuhan

Image result for Pentingnya Memahami Kebutuhan Utama Bayi Baru Lahir Sesuai Tahap Pertumbuhan

Bagi Anda yang masih bertanya tanya mengenai apa saja kebutuhan utama bayi baru lahir, artikel berikut akan membahas secara detail semua kebutuhan yang perlu Anda ketahui.

Mudahkan Hidup Anda dengan Memahami Kebutuhannya

Menciptakan rutinitas yang teratur sejak hari pertama Anda membawa si Kecil pulang ke rumah adalah kunci yang akan memudahkan Anda dalam mencari waktu beristirahat dan mengerjakan pekerjaan lain. Menyusu dan tidur adalah dua aktivitas utama bayi yang baru lahir. Awalnya pasti sulit, tapi dengan kesabaran dalam melakukannya, Anda akan terbiasa dan bisa memahami apa yang dibutuhkan oleh bayi Anda.

Menciptakan Rutinitas Tidur

Bayi yang baru lahir sangat sering tidur, hingga 18 jam sehari di minggu-minggu pertama, dan 15 jam setelah berumur tiga bulanan. Tapi biasanya tidak dalam jangka waktu yang lama, cuma 3-4 jam saja, siang maupun malam. Tentu saja hal ini bisa sangat melelahkan buat Anda. Namun, Anda boleh pula mengoleskan Diaper Cream Bayi secara rutin pada kulit pantatnya yang sensitive agar tidak iritasi saat tidur dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda bisa mencoba menciptakan rutinitas tidurnya dengan tips di bawah ini:

Pada siang hari, si Kecil perlu tidur hanya sebentar saja. Jangan ragu untuk membangunkan dan menyusuinya bila ia sudah tertidur lebih dari 2 jam. Usahakan Anda juga ikut tidur dan beristirahat saat si Kecil terlelap ya.

Perhatikan dan kenali tanda-tanda bahwa si Kecil sudah mulai lelah. Ini supaya Anda bisa menentukan kapan saat yang paling tepat untuk menidurkannya. Saat si Kecil sudah tertidur, sekarang saat yang tepat bagi Anda untuk mencuci pakaiannya dengan menggunakan air hangat seperti terdapat pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.

Pada malam hari, ciptakan suasana yang tenang dan tutup tirai serta matikan lampu. Gunakan lampu kamar yang temaram agar bayi dapat tidur lebih nyenyak. Selain itu, rutinitas menjelang tidur, seperti mandi, membacakan dongeng atau meninabobokannya dapat membantu si Kecil membedakan antara siang dan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *